Gadget, Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Tatkala kau bangun dari tidurmu setelah terlelap dengan kemenakan yang begitu hangat dalam tidurmu dan kau bangun, Jangan kau sentuh peralatan-peralatan elektronik sebelum itu hpmu jangan kau sentuh laptopmu tabletmu tapi hal pertama yang harus kau lakukan adalah bersyukur kepada penciptamu

Katakanlah
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ
"Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kita setelah dia mematikan kita"

Kita mati ketika tidur, kita nggak tahu berapa banyak orang yang tidak bangun lagi dari tidurnya dan tatkala Allah memberikan kepadamu nyawa mengembalikan ruhmu kepadamu,


Aku ucapkan alhamdulillah, yang telah menghidupkan aku setelah dia mematikan aku. Karena kita tahu kita bakal mati usaha kita pekerjaan kita pada hakekatnya akan kita tinggalkan dan tatkala kau tidur kembali yang lupa untuk mengingat mati karena kita bakal mati

Dan kelak kepadanya kita akan kembali, sehingga semua aktivitas kita semuanya pada hari itu adalah aktivitas untuk menuju kembali kepada Allah
Berdoalah sebelum tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

"Ya Allah dengan namamu aku mati dan dengan nama-mu lah aku akan hidup"

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Previous
Next Post »